Artikel yang kami sajikan adalah pemahaman dan implementasi manajemen modern yang sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan agar menjadi perusahaan yang besar yaitu menjadi High Performing Organization (HPO). Artikel ini menjelaskan beberapa manfaat dan keunggulan dari tools manajemen terbaru dan terupdate. 

diposkan pada : 12-03-2019 13:53:11

REKRUTMENT KARYAWAN

Rekrutmen adalah proses mengidentifikasi potensi calon karyawan dan mendorong mereka untuk mengajukan lamaran pekerjaan. Aktifitas paling penting mendapatkan karyawan-karyawan terbaik dilakukan melalui proses Rekrutmen. Rekrutmen merupakan proses yang paling penting sperti pepatah "garbage in garbage out".

Setiap penerimaan yang salah dengan kualifikasi yang tidak memadai dan memiliki kompetensi yang rendah dapat menjadi beban perusahaan serta menghambat lingkungan kerjanya bertahun-tahun. Penerimaan karyawan yang salah umumnya diakibatkan rekrutmen dengan cara KKN yang tidak bertanggung jawab.

Sebaliknya apabila Anda mendapatkan karyawan terbaik, perusahaan dapat berjalan tanpa mencambuk karyawan untuk bekerja, mengurusi setiap rincian pekerjaan yang harus dilakukan dan bahkan tanpa berbagai metode manejemen yang ditawarkan konsultan.

Rekrutmen merupakan implementasi perencanaan tenaga kerja. Perencanaan tenaga kerja dilakukan untuk memenuhi kebutuhan struktur organisasi berdasarkan proses bisnis perusahaan.

Untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya, perusahaan merekrut karyawan sehingga terjadi hubungan kerja antara perusahaan dan karyawan. Hubungan kerja dapat secara langsung melalui perjanjian kerja antara perusahaan dan karyawan.

Rekrutmen sangat vital untuk menarik karyawan-karyawan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan keahlian perusahaan. Menarik karyawan terbaik agar mengajukan lamaran ke perusahaan membutuhkan perencanaan yang matang menyangkut metode rekrutmen yang paling efektif memperoleh karyawan sesuai kebutuhan namun efisien cepat, mudah dan berbiaya minimal bagi perusahaan.

Informasi dan Konsultasi Silahkan Klik >>> email

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »