Artikel yang kami sajikan adalah pemahaman dan implementasi manajemen modern yang sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan agar menjadi perusahaan yang besar yaitu menjadi High Performing Organization (HPO). Artikel ini menjelaskan beberapa manfaat dan keunggulan dari tools manajemen terbaru dan terupdate. 

diposkan pada : 11-03-2019 10:11:50

Merancang Organisasi

Organisasi merupakan sarana untuk mengimplementasikan strategi dan mencapai sasaran perusahaan. Mekanisme organisasi dirancang untuk bisa bekerja secara efektif dan efisien.

Desain organisasi yang tepat dapat mengeksekusi strategi dan memfasilitasi operasional untuk mencapai sasaran perusahaan. Artinya sasaran perusahaan tercapai dengan sumber daya waktu, usaha, biaya, personel, material, fasilitas dan teknologi yang minimal.

Struktur organisasi terdiri dari elemen-elemen yang secara bersamaaan menentukan bagaimana suatu organisasi berfungsi. Elemen-elemen tersebut yaitu departementasi, rentang pengawasan (span of control), spesialisasi pekerjaan, formalisasi, sentralisasi dan rantai komando (chain of command)

Desain dan struktur organisasi harus sesuai dan mendukung strategi perusahaan. Secara mendasar strategi terbagi atas strategi diferensiasi dan strategi biaya rendah. Organisasi pada siklus permulaan dan pertumbuhan umumnya menggunakan strategi menyerang dengan diferensiasi. Sedangkan organisasi pada siklus kematangan dan penurunan umumnya menggunakan strategi bertahan dari serangan pesaing dengan biaya terendah.

Organisasi yang ideal, selamanya tidak pernah ada. Pada kenyataannya, seringkali Struktur Organisasi perusahaan sering diubah-ubah menurut selera pemimpin. Namun seorang profesional SDM perlu memahami bahwa pertimbangan dalam merancang organisasi adalah membandingkan efektivitas pencapaian sasaran oreganisasi dengan efesiensi sumberdaya berbagai alternatif struktur organisasi.

Mengapa kita harus merancang sebuah Organisasi? tujuannya agar dapat mengeksekusi strategi dan memfasilitasi operasional untuk mencapai sasaran perusahaan secara efektif dan efisien.

Informasi dan Konsultasi silahkan Klik >>>> email

===============================================================================================================

merancang organisasi, merancang organisasi yang adaptif, merancang organisasi dengan sistem informasi dan memahami nilai bisnis, merancang organisasi pemasaran market driven, merancang organisasi perusahaan, merancang organisasi yang adaptif ppt, merancang organisasi yang efektif, makalah merancang organisasi yang adaptif, merancang kembali organisasi dengan sistem informasi, merancang struktur organisasi yang efektif, merancang struktur organisasi lembaga, merancang pengembangan organisasi, soal merancang organisasi yang adaptif, pertanyaan merancang organisasi yang adaptif, merancang struktur organisasi perusahaan manufaktur, merancang struktur organisasi ppt, merancang struktur organisasi spesialisasi dan koordinasi, merancang struktur organisasi pdf, pengertian merancang organisasi yang adaptif, merancang organisasi adaptif, merancang struktur organisasi suatu bisnis, cara merancang organisasi yang efektif, makalah merancang kembali organisasi dengan sistem informasi, materi merancang organisasi yang adaptif, merancang struktur organisasi, merancang struktur organisasi sekolah, makalah merancang struktur organisasi, 6 unsur merancang struktur organisasi, teori merancang organisasi yang adaptif, pertanyaan tentang merancang organisasi yang adaptif, latar belakang merancang organisasi yang adaptif, makalah tentang merancang organisasi yang adaptif, studi kasus merancang organisasi yang adaptif, power point merancang organisasi yang adaptif, bab 9 merancang organisasi yang adaptif, makalah pengantar manajemen merancang organisasi yang adaptif
Artikel lainnya »

Artikel lainnya »