Artikel yang kami sajikan adalah pemahaman dan implementasi manajemen modern yang sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan agar menjadi perusahaan yang besar yaitu menjadi High Performing Organization (HPO). Artikel ini menjelaskan beberapa manfaat dan keunggulan dari tools manajemen terbaru dan terupdate. 

diposkan pada : 12-01-2019 14:27:02 NAIK LEVEL

 

Bahwa sebagian besar karyawan (employee) menginginkan kebebasan, terutama dalam hal waktu dan uang. Anda bayangkan, Enak memang, jika gajian tetap dapat setiap bulannya, tapi Anda tidak dibatasi waktu dan kapan saja Anda bisa berlibur, kumpul bersama keluarga, anak dan istri – istri anda. Anda punya banyak waktu untuk ibadah dan kehidupan sosial di lingkungan.

 

Tidak asyik memang jadi karyawan, selalu diperintah dan harus taat sama atasan. Begitulah kira-kira mimpi indah seorang karyawan. Kemudian Anda mulai berfikir untuk resign, mengundurkan diri dari perusahaan. Tidak mau lagi jadi karyawan. Maka Anda mulai berbisnis dan bekerja sendiri, membuka warung, toko atau berbisnis online. Ada pula yang membuat produk atau jasa sendiri atau mengambil produk lain untuk dijual dan dipasarkan. Itulah SELF EMPLOYEE

 

Anda kerjakan semuanya sendiri dari A sampai Z. Dari proses memperoleh barang, proses distribusi dan pengelolaan keuangan ditangani sendiri. Apakah dengan posisi ini Anda mendapatkan kebebasan waktu? Tentu tidak!. Uang mungkin Anda dapat akan tetapi waktu tetap Anda korbankan. Ingatlah anda masih di posisi Self Employee (bekerja untuk usaha Anda sendiri).

 

Coba Pikirkan

Logika di level Employee (karyawan) adalah Anda menukar waktu dan tenaga Anda dengan Uang (gaji). Sedangkan level Self Employee adalah Anda menggunakan waktu dan tenaga Anda untuk memperoleh Uang (penghasilan). Keduanya sama – sama menggunakan waktu dan tenaga Anda bukan?

 

Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Cashflow Quadrant mengatakan bahwa Employee/Karyawan disebut sebagai pola karyawan, yaitu orang yang bekerja dengan orang lain. Biasanya mereka mendapatkan gaji tiap bulannya mereka menukar waktu dan tenaganya. Contoh : Direktur, manajer, buruh. Sedangkan Self Employee/Bekerja sendiri disebut juga sebagai pekerja lepas, mereka bekerja dengan dirinya sendiri. Biasanya mereka memiliki usaha-usaha kecil. Mereka tidak bekerja dengan orang lain. Contoh : dokter, trainer, pengacara, pemilik toko, warung, dsb.

 

Nah Anda mulai paham di mana posisi Anda? Kemudian bagaimana supaya bisnis atau usaha Anda tidak lagi mengorbankan Waktu dan Tenaga Anda? Jawabnya adalah bikin bisnis anda AUTOPILOT dengan membangun SOP atau System. Bagaimana caranya?

 

Kami PT. Inovasi Sigma Perkasa

Membantu anda untuk mengotomatiskan Bisnis Anda

Informasi dan Konsultasi silahkan hubungi

inovasisigma.net

==================================================================================

 
Artikel lainnya »

Artikel lainnya »