Artikel yang kami sajikan adalah pemahaman dan implementasi manajemen modern yang sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan agar menjadi perusahaan yang besar yaitu menjadi High Performing Organization (HPO). Artikel ini menjelaskan beberapa manfaat dan keunggulan dari tools manajemen terbaru dan terupdate. 

diposkan pada : 30-04-2017 14:17:58

Konsep merawat terumbu karang ini disampaikan oleh Bapak Nasrullah seorang penulis buku Rahasia Magnet Rezeki. Beliau menjelaskan konsep ini dengan sangat menarik. Ada audio yang bisa secara full kita dengarkan untuk merubah mindset kita untuk bekerja dan berkinerja. Sesungguhnya facebook dicetuskan oleh seorang Mark Zugeberg adalah dengan konsep memuliakan dan membahagiakan orang lain. Konsep ini perlu kita implementasikan di tempat kita bekerja yaitu kita haruslah menjadi seseorang yang mengetahui hakekat rezeki. Alloh menitipkan rezeki kepada kita pada   seseorang atau pada perusahaan tempat kita bekerja. Dan jika kita mau mendapatkan rezeki tersebut maka ada syaratnya yaitu kita harus memuliakan dan membahagiakan orang lain. Seorang sales sukses bukan karena kemampuan nya jualan atau karena produknya bagus tapi sesungguhnya adalah pada kemampuannya memuliakan dan membahagiakan customer atau client. Jadi kita tidak perlu takut atau grogi berhadapan dengan orang lain hanya belum punya mental yang kuat untuk menjadi seorang Sales atau hanya karena belum ikut pelatihan Selling Skill. Menjadi seorang karayawan berprestasi juga tidak perlu kita kenal dekat dengan pemilik perusahaan, tapi cukuplah satu syarat yaitu kita memang mau memuliakan dan membahagiakan orang lain. Faktor yang lainnya , misalnya harus memahami produck knoweldge, harus mengikuti pelatihan selling skill akan mengikutinya dengan mudah asalkan kita punya kesungguhan untuk memuliakan dan membahagiakan client kita. Dengan konsep ini, maka ketika kita jualan, maka yang ada di fikran kita bukan lagi bagaimana agar uang nya customer kita habis untuk membeli produk kita tapi kita betul-betul bertangung jawab untuk membuat customer kita menjadi lebih mulia dan lebih bahagia sehingga akan kembali lagi menghubungi kita jika dia memerlukan sesuatu. 

Apakah Anda pernah melihat monyet? Apakah yang dimakan oleh monyet? Pisang. Itulah terumbu karang untuk monyet dan itulah sumber rezekinya. Anda tahu bahwa ikan sangat menjaga terumbu karangnya, karena dari situlah ikan mendapatkan sumber rezekinya. Lalu bagaimana jika Anda mendapatkan rezeki dari perusahaan tempat Anda bekerja namun setiap hari Anda mencela bos nya, Anda mencela perusahaan ini? Maka jadilah orang yang mampu merawat terumbu karang Anda. Anda tidak perlu merusak sumber penghasilan Anda hanya karena ingin menjadi lebih kaya dari bos Anda. Jika Anda mampu memberikan kemuliaan dan kebahagiaan kepada orang lain dengan merawat terumbu karang Anda, maka Anda pasti akan mendapatkan kekayaan yang Anda impikan atau kesuksesan yang Anda dambakan. 

Maka mulai hari ini melangkahlah dengan sebuah kepastian bahwa kunci kesuksesan sudah Anda ketahui. Maka berbuat baiklah kepada orang lain walupun orang lain tersebut belum berbuat baik kepada Anda. Walaupun orang lain belum menggaji Anda, maka berikan kebaikan kepada orang lain. Jika orang lain yang tidak Anda kenal saja , yang belum membayar Anda saja ingin Anda bantu dan ingin Anda muliakan, maka bagaimana sikap Anda terhadap perusahaan Anda yang setiap bulan nya menggaji Anda. Manalah mungkin Anda bisa menjaga terumbu karang Anda, jika Anda tidak ada hasrat untuk berprestasi, tidak ada hasrat untuk memberikan kebaikan untuk perusahaan Anda. Maka loyalitas ditempat kerja Anda semata-mata karena ini memang contoh yang diberikan oleh orang-orang yang sudah sukses dan mendapatkan kemuliaan dari memuliakan dan membahagiakan orang lain. Maka tanamkan tekad untuk menyebarkan informasi baik ini kepada semua orang. Dengarkan audio Merawat Terumbu Karang, maka kunci sukses sudah bisa Anda miliki. 

=====================================================================================================

 

 

Artikel lainnya »

Artikel lainnya »